Penghargaan ini kami dedikasikan bagi Bapak/Ibu semua tenaga lini lapangan Program Bangga Kencana, provider pelayanan KB, tenaga kesehatan, dan seluruh mitra kerja yang sudah bekerja keras menyelenggarakan Pelayanan KB Pascapersalinan, sehingga kita memperoleh penghargaan terbaik. Semoga ke depan kualitas Pelayanan KBPP bisa terus meningkat, lebih baik lagi dari prestasi saat ini.
Fazar Supriadi Sentosa, Kepala BKKBN Jawa Barat
MAKASSAR | WARTAKENCANA.ID
Jawa Barat menorehkan prestasi lagi. Terbaru, Perwakilan Badan Kependdukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat memperoleh penghargaan Terbaik 1 Kategori Capaian Keluarga Berencana Pascapersalinan (KBPP) Nasional Wilayah I dengan target KB Pascapersalinan di atas 3.000 akseptor pada Pekan Pelayanan 100.000 Akseptor KBPP dalam rangka Hari Kependudukan Sedunia 2024.
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Fazar Supriadi Sentosa menerima piagam penghargaan tersebut dari Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKKBN Sundoyo pada pembukaan kegiatan Konsolidasi Perencanaan Program dan Anggaran (Koren II) Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Tahun Anggaran 2025 di Kota Makassar pada 30 September 2024. Adapun pekan pelayanan 100.000 Akseptor KBPP dilaksanakan pada 29 Juli-5 Agustus 2024.
Fazar menjelaskan, Jawa Barat mendapat target bisa memberikan pelayanan KB kepada 18.356 akseptor. Sampai batas waktu yang ditentukan, Jabar berhasil memberikan Pelayanan KBPP bagi 35.047 akseptor atau 190,03 persen dari target. Hampir dua kali lipat dari apa yang ditargetkan.
Fazar mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam penyelenggaraan pelayanan KB, khususnya pada pekan pelayanan 100.000 Akseptor KBPP. Dia mendedikasiakan penghargaan untuk semua pihak yang berpartisipasi pada pelayanan serentak tersebut.
“Penghargaan ini kami dedikasikan bagi Bapak/Ibu semua tenaga lini lapangan Program Bangga Kencana, provider pelayanan KB, tenaga kesehatan, dan seluruh mitra kerja yang sudah bekerja keras menyelenggarakan Pelayanan KB Pascapersalinan, sehingga kita memperoleh penghargaan terbaik. Semoga ke depan kualitas Pelayanan KBPP bisa terus meningkat, lebih baik lagi dari prestasi saat ini,” tandas Fazar. (N)